Friday, February 23, 2018

GAMPANG SUSAHNYA JUALAN ONLINE

Tags

GAMPANG SUSAHNYA JUALAN ONLINE


OLSHOP begitu maraknya di jaman sekarang. fenomena ini tidak hanya menyerang kaum muda saja bahkan orang yang sudah berumurpun juga ikut andil didalamnya. dengan adanya OLSHOP maka semua berlomba-lomba mengunjuk kebolehan mereka dalam memainkan jarinya di layar HP maupun lapy.

Banyak yang diuntungkan dengan adanya hal semacam ini. bukan hanya antara orang yang menjalin transaksi saja melainkan juga berimbas pada hal-hal yang berhubungan baik secara langsung maupun tidak langsung. contohnya. penjual pulsa paket internet. meskipun penjual ini tidak terlibat dalam sebuah transaksi di OLSHOP namun dia juga merasakan dampak dari adanya ini. bagaimana tidak dengan semakin maraknya jual beli di dunia maya maka akan semakin banyak pulsa yang mereka jual. dulu kalo orang membeli pulsa paket mungkin sebulan habis 20 ribu sekarang bisa naik berkali-kali lipat.

Kenapa OLSHOP itu begitu mudah diminati?? apakah karena mudah?? mungkin itu adalah salah satu alasannya. semua itu akan mudah bagi orang yang sudah bisa. bagaimana tidak mudah tinggal posting barang nunggu customer minat. gitu saja dan itu bisa dikerjakan dimanapun. bisa sambil nonton tivi dan lain-lain. asal jangan saat mengajar dan belajar atau pekerjaan lain yang butuh konsentrasi tinggi saja.

Dengan adanya OLSHOP maka manusia diberi kemudakan dalam melakukan jual beli. tanpa harus membangun toko atau pergi ke pasar. bahkan hanya dengan duduk manis dirumah saja sudah bisa melakukan jual beli. pembayaran lewat HP dan barang pun bisa datang tepat di pintu rumah. karena kemudahan inilah maka semakin marak dan semakin banyak saja yang menjadi sasaran OLSHOP.

Bila banyak orang beranggapan bahwa jualan online itu gampang, namun bagi saya tidak segampang itu. karena saya pripadi termasuk orang yang susah bila jualan di dunia maya. mungkin saya orangnya tidak sabaran. apalagi dengan sistem menjaring atau merangkul teman malah tidak bisa sama sekali. salah satu hal yang tidak aku suka adalah adanya acara kumpul-kumpul dengan anggota lain. ada saja acaranya.... selain itu juga masalah modal. la ini yang membuat puyeng... pekerjaan apapun apalagi jualan pastilah butuh modal. bila tanpa modal maka usaha itu akan sulit untuk berkembang.

Bila ada yang bilang jualan ONLINE itu tidak butuh modal maka saya tidak percaya sama sekali, biarpun sedikit pasti ada modalnya. saya bisa berpendapat seperti ini karena saya termasuk pelaku penjual OLSHOP yang tidak punya modal. dan bukan itu saja saya juga mengamati teman-teman saya. mereka yang modalnya minim maka akan merayap laksana siput. beda dengan mereka yang punya modal yang cukup maka bisnisnya akan berjalan pesat.

Pada intinya pekerjaan apapun itu hal pertama yang dibutuhkan adalah modal. mulai dari modal yanng berbentuk materi (uang) maupun modal yang lain seperti kemauan, kemampuan dan keahlian.

Selamat berbisnis semoga apa yang menjadi usaha kita mendapat Ridlo dan Kemudahan dari Tuhan yang maha Kuasa.

Salam Sukses.



EmoticonEmoticon