Thursday, December 15, 2016

Mimpi Kucing Yang Tak Sampai

kucing kampung
Kucing Kampung Yang Malang
Selayaknya manusia, kucing ini pun memiliki mimpi, mimpinya hanya sederhana tidak terlalu muluk seperti manusia. Dia hanya ingin mempunyai tempat tinggal sebagai tempat berlindung dari dinginya malam dan panasnya siang. Dia hanya ingin makan yang dia ambil dari bekas-bekas manusia.

Namun apa yang telah terjadi? Karena keserakahan dan keegoisan manusia mimpi yang sederhana itu berubah menjadi petaka. Dia tidak tau apa salahnya, dia mendapat perlakuan yang tidak adil dari manusia.

Apakah ini sifat manusia yang sebenarnya? Tidak bisakah dia berbagi dengan makhluk lain walaupun sedikit? Mereka menggembor-gemborkan tentang hati nurani, mengaku makhluk yang paling sempurna. Namun apa kenyataannya??
Kesempurnaan yang diberikan oleh Allah dia salah gunakan. Kemampuan yang di berikan oleh Allah untuk menaklukkan dunia membuat mereka sombong. Oh Tuhan mengapa kau titipkan bumi ini kepada makhluk-makhluk rakus itu?? Mungkin itulah yang ada di benak kucing ini....

Kawan marilah kita instropeksi diri, kita yang diamanahi menjadi kholifah marilah menjaga amanah itu. Di dunia ini kita tidak sendiri, ada makhluk-makhluk lain yang hidup berdampingan dengan kita.

Jangan sampai karena kerakusan kita makhluk-makhluk tersebut merasa terdholimi dan mereka meminta kepada Tuhan untuk menghukum kita. Apa daya kita jikalau Tuhan mengabulkan doa mereka??

kucing lucu
Kucing Kampung Yang Teraniaya


EmoticonEmoticon